Ketua GM FKPPI Kota Cirebon, Konsep Keadilan, Integritas, dan Etika Adab Politik Terabaikan

0

Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Moh. Dany Jaelani/ tumang.id

 

Cirebon, Tumang.id (SMSI) – Ketua GM FKPPI Kota Cirebon, Moh. Dany Jaelani, mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi politik saat ini yang dinilai telah mengabaikan konsep keadilan, integritas, dan etika adab politik. Dalam pernyataannya, Dany menekankan pentingnya etika adab politik yang sejati, yang seharusnya menjadi landasan dalam menghadapi tantangan dan dinamika politik yang ada.

 

“Etika adab politik pemimpin sering kali lupa dan tidak memperhatikan dengan serius kesejahteraan rakyatnya,” ujar Dany.

 

Menurutnya, etika adab politik tidak boleh dibangun melalui prasangka dan emosi yang bersifat apriori. Sebaliknya, ia harus mencerminkan nilai-nilai moral dan keadilan yang dijunjung tinggi.

 

Dany juga menambahkan bahwa etika adab politik berbicara tentang tanggung jawab manusia, baik sebagai warga negara maupun sebagai individu.

 

“Ingat, etika adab politik berbicara tentang tanggung jawab manusia sebagai warga negara sekaligus sebagai manusia,” tegasnya.

 

Pernyataan ini diharapkan dapat menggugah para pemimpin politik untuk kembali memperhatikan dan memprioritaskan kesejahteraan rakyat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan keadilan dalam setiap kebijakan yang dibuat. (Eka Himawan)

 66 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here