Pemerintah Tiyuh Wonorejo Tahun 2024 Ini Bangun Jalan Lapen

0

Foto : Jianto, Kepalo Tiyuh Wonorejo, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Tulang Bawang Barat, Tumang.id (SMSI) – Tiyuh Wonorejo, merupakan salah satu desa yang masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dimana Tiyuh ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Mesuji.

Sebagai Tiyuh yang wilayah teritorialnya berbatasan langsung dengan Kabupaten lain, Tiyuh Wonorejo tentunya kurang diperhatikan dalam hal beberapa sektor terutama infrastruktur jalan.

Ditambah lagi, salah satu bagian dari 13 Tiyuh se Kecamatan Gunung Agung ini juga merupakan Tiyuh penghujung yang menjadi batas wilayah Kecamatan, yakni Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten setempat.

Dari uraian singkat diatas, publik berasumsi bahwa Tiyuh Wonorejo bisa dikatakan desa tertinggal. Namun, ditangan dingin Jianto, Kepalo Tiyuh Wonorejo, tentunya sudut pandang itu tidak serta merta membuatnya pesimis.

Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat terutama Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT), Jianto berkomitmen terhadap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pimpinan di Tiyuh Wonorejo itu.

Dengan formula membangun secara kontinyu, Jianto perlahan memberikan perubahan yang signifikan terhadap Tiyuh Wonorejo.” Dalam hal program kerja Pemerintahan Tiyuh, kita memperhatikan skala prioritas dan urusan pokok,”ungkap dia dikantornya, Jum’at (30/8/2024).

“Keterlibatan masyarakat dalam membangun Tiyuh merupakan komitmen kami, baik Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, dan pemberdayaan masyarakat, terutama pelaksanaan program nasional seperti Ketahanan Pangan dan Bantuan Langsung Tunai (BLT),”terang Jianto.

Dijelaskan Jianto, tahap demi tahap pihaknya terus berupaya untuk merealisasikan usulan-usulan masyarakat.”Ketika bicara usulan masyarakat pada musyawarah rencana pembangunan tentu banyak, sehingga yang kami lakukan untuk realisasi Dana Desa, kami selesaikan urusan wajib dan urusan pokok, baru kita siasati kegiatan fisik,”tuturnya.

Untuk salah satu kegiatan fisik, lanjut dia, Pemerintah Tiyuh Wonorejo melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) melakukan peningkatan infrastruktur jalan lingkungan dengan metode Lapis Penetrasi Macadam (Lapen).

“Tahun ini untuk peningkatan jalan, kita garap jalan lingkungan di RK 02 dan RK 03, yaitu Lapen sepanjang 200 meter dan lebar 3 meter. Mudah-mudahan dengan dibangunnya jalan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat,”harap Jianto. (*).

 37 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here