Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Pemerintah Tiyuh Marga Jaya Siapkan Mobil Ambulance

0

Foto : Boimin, Kepalo Tiyuh Marga Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Tubaba saat serahterima Mobil Ambulance.

Tulang Bawang Barat, tumang.id (SMSI) – Dalam rangka mempermudah akses pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2024 ini Pemerintah Tiyuh Marga Jaya Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) membeli satu unit mobil ambulance.

Dikatakan oleh Boimin, Kepalo Tiyuh Marga Jaya bahwa, pengadaan satu unit mobil ambulance itu menurut dia menjawab usulan masyarakat yang selama ini tidak ada kendaraan khusus yang digunakan untuk sektor kesehatan masyarakat.

“Dengan usulan dari masyarakat, dan juga kita melihat hal ini sangat penting karena menyangkut jangkauan pelayanan kesehatan, sehingga kami sepakat untuk membeli satu unit mobil ambulance,”ungkap Boimin diruang kerjanya, Senin (23/9/2024).

Dia juga menjelaskan, di Tiyuh Marga Jaya tidak memiliki fasilitas pelayanan kesehatan. Sehingga, kata Boimin, jika masyarakat hendak berobat, maka harus ke Puskesmas PONED Suka Jaya.” Di Tiyuh kita ini tidak ada tempat pelayanan kesehatan seperti sekelas puskesmas,”ucapnya.

“Apabila ada warga kita yang sakit dan harus dibawa ke Puskesmas PONED Suka Jaya atau dirujuk kemanapun. Warga tidak perlu lagi khawatir, karena kita sudah memiliki mobil ambulance milik Tiyuh,”sambung Boimin seraya berucap sejauh ini warga kerap kesulitan untuk transportasi kesehatan.

Dijelaskan Boimin, belanja transportasi kesehatan (mobil ambulance) tersebut bukan hanya melihat kebutuhan masyarakat. Melainkan, terang dia, hal itu telah melalui rencana yang matang.

“Memang usulan dari masyarakat, sesuai dengan program kesehatan masyarakat dan juga kesiapan anggaran tahun ini,”tukasnya. (*)

 28 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here