Calon Wakil Bupati Way Kanan Dihari Kedua Berkampaye

0

Calon Wakil Bupati bersama Warga di lokasi Kampanye/ tumang.id

WAY KANAN, tumang.id – Calon Wakil Bupati Way Kanan dihari keduanya berkampaye di Kampung Dewa Agung Kecamatan Bahuga.Kehadiran Ali Rahman calon Wakil Bupati Way Kanan itu, di sambut baik oleh segenap masyarakat, dan para tokoh adat, tokoh agama serta para pemuda, dan juga panwas, aparat kepolisian.

Dalam sambutan nya Ali Rahman berjanji “Apa bila saya terpilih nanti bersama bapak Raden Adipati Surya, pada pilkada tanggal 09.Desember 2020 mendatang, ada tiga pioritas yang lebih utama dan segera di laksanakan, Yaitu bidang pertanian, perkebunan, serta pupuk dan obat -obatan untuk mengatasi hama.Tiga sektor inilah yang akan menjadi pioritas yang saya anggap penting, dan kalau bisa harga karet nantinya, minimal Rp 9000/kilo nya. Begitu pula harga gabah, semoga bisa meningkat, serta tanaman petani bisa terbantu dengan ada nya bantuan obat-obatan tersebut,” Kata Ali Rahman.

Hal lain juga Ali Rahman mengatakan bahwa kunjungan diri nya di Kampung Dewa Agung ini sudah cukup lama, dimana saat itu diri nya berada disini ketika menjadi Camat Bahuga, yakni pada tahun 2000 sampai 2005.

Kondisi di wilayah ini terutama Kampung Mesir Ilir belum mempunyai listrik dan tiap malam, sehingga penerangan mengunakan lampu paktromak.

Dia juga mengingatkan, “saat memakai lampu paktromak terkadang banyak kendala, hal kecil seperti kaos lampu, harus beli ke wilayah belitang kala itu. Kita bersyukur pada hari ini, bisa bertemu dan bisa bersilahturami kembali, setidak nya untuk memperpanjang umur,” Tuturnya.

Ali Rahman juga menambahkan, “dengan situasi saat ini dimana negara kita masih terkena covid -19, penyakit ini untuk pribadi saya sendiri sanggat takut, hal itu karna ini penyakit ini bukan seperti kita sakit kepala, bisa beli obat di warung, namun penyakit corona apa bila kita udah terkena, 14 hari kita di karangtina di rumah sakit, selanjutnya 14 hari di rumah, bagai mana kita bisa mencari nafkah untuk anak dan istri,” Jelasnya.

Sebagaimana jadwal kampanye calon wakil Bupati dengan jargon Berani Pasti Aman, pada hari ini, ada tiga wilayah Kampung di Kecamatan Bahuga, yang masing – masing ada dua tempat, yaitu Kampung Dewa Agung ( 2 titik) …Kec.Bumi Agung di Kamp; Bumi Agung (2 titik), Karangan (2  titik) dan Sukamaju (2 titik). (RD)

 296 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here