Berbekal Belajar Daring, Siswa Mulai Mengerjakan Mid Semester

0

Siswi yang melakukan kegiatan di Rumah/ tumang.id

Terusan Nunyai, Tumang.id – Menginjak bulan Oktober di masa pandemi, siswa-siswi sekolah yang biasanya mendapatkan tugas ataupun menyetor tugas dari sekolah yang semula melalui via WhatsApp atau daring kini berubah mode.

Kini siswa-siswi sekolah hanya menerima tugas sekolah melalui WhatsApp, sedangkan dalam mengumpulkan tugas itu sendiri harus diantarkan langsung ke ruang kelas oleh wali murid secara terjadwal yang mana waktunya telah di tentukan oleh dewan guru, dengan harapan agar tidak terjadi kerumunan di lingkungan sekolah.

Hal ini mulai berlaku di beberapa Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Atas (SMP) yang ada di kecamatan Terusan Nunyai.

Menurut salah satu siswa yang sekolah di sekolah dasar IT Bustanul Ulum Gunung batin baru mengatakan, semenjak mid semester tahun ajaran baru ini, siswa mulai mengerjakan tugas ulangan di rumah, yang mana tugasnya akan di informasikan melalui WAG kelas masing-masing.

“Sudah mulai ulangan mid semester, dan tugas ulangannya nanti akan di kumpulkan oleh orangtua ke sekolah setelah selesai mengerjakan tugas,” Ujar Layla ketika di konfirmasi saat mengerjakan tugas, Kamis (8/10/2020).

Di tempat berbeda, Lia yang merupakan wali murid yang mana anaknya bersekolah di sekolah swasta yang berbeda mengatakan hal yang sama.

“Iya, selama ini kami melakukan kegiatan ajar mengajar dari wali kelas melalu daring,” Ujarnya .

Ia pun melanjutkan bahwa baru beberapa kali saja sekolah bertatap muka, siswa harus kembali belajar di rumah .Dikarenakan wabah Covid yang kembali memanas beberapa waktu lalu.

“Kemarin itu sempat mulai belajar dengan bertatap muka langsung, akan tetapi karena isu Covid memanas lagi maka siswa-siawi di berlakukan belajar dirumah kembali sampai masuk mid semester sekarang ini,” Pungkasnya. (Ade/Su)

 164 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here