Bupati Tubaba Menegaskan Pajabat Yang Tidak Mempunyai Skil Akan di Evaluasi

0

Bupati Tubaba Umar Ahmad/ tumang.id

Tulang Bawang Barat, tumang.id – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan melakukan evaluasi kinerja terhadap 24 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita akan melakukan evaluasi terhadap semua kinerja kepala OPD yang ada. Apakah susah memenuhi target-target pelaksanaan kinerja seperti yang kita harapkan,” Ujar Umar Ahmad saat dikonfirmasi wartawan usai melakukan rapat paripurna di Sekretariat DPRD Kabupaten Tubaba. Selasa (10/11/2020).

Dia menegaskan, evaluasi tersebut terfokus dengan kompetensi masing-masing kepala OPD.
“Semua aspek akan dievaluasi, termasuk dengan kompetensinya,” tegasnya.

Saat disinggung mengenai pengisian kursi jabatan Sekda yang akan dilelang harus diisi dengan ASN putra daerah atau tidak, dirinya menuturkan bahwa, semua ASN se-Indonesia memiliki peluang. Asalkan telah memenuhi syarat.

“Kita tidak ada putra daerah atau non putra daerah. Semua pegawai negeri sipil se-Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pimpinan OPD di kabupaten ini,” paparnya.

Kemudian, saat ditanyai wartawan perihal akan ada promosi kenaikan jabatan atau tidak, Umar mengatakan hal tersebut bisa terjadi, dikarenakan pada tahun ini ada beberapa pejabat yang sudah pensiun.

“Untuk promosi kenaikan jabatan, itu tergantung kinerjanya. Selai itu, pasti ada pejabat yang pensiun dan sudah tidak memiliki kemampuan. Nah ini yang akan kita ganti,” pungkasnya.(RD)

 985 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here