Tim Gugus Tugas Jemput Pasien Yang Dinyatakan Positif Covid-19 Di Gunung Labuhan

0

Tim Gugus Tugas saat Jemput Pasien di Kampung Bengkulu/ tumang.id

Way Kanan, tumang.id – Tim Gugus Tugas Kabupaten Way Kanan, mengevakuasi pasien terpapar Covid-19 salah satu warga Kampung Bengkulu, Gunung Labuhan way Kanan, yang telah dinyatakan hasil test SWAB Positif.

Guna untuk diisolasi, Ica Sustri (23), Di jemput tim medis dari (RSUD ZAPA) Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam, Rabu 11/11/2020, pukul 11:25 WB.

Dan juga turut hadir dari berbagai tim Gugus tugas, yakni dari Kecamatan, Kapolsek, Bhabinsa, dan Kepala Puskes Gunung Labuhan, serta Gugus tugas Kampung.

Sopian selaku kepala puskes mengatakan, Penjemputan hari ini sekaligus juga ada dari Dinas Kesehatan akan Langsung di adakan rapid test yang kontak langsung dengan pasien,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Radius Octarisa, Camat Gunung labuhan menyampaikan, Untuk rapid test, sebagai tanggapan pencegahan, penularan, Corona Virus di kampung Bengkulu, sekaligus melacak orang – orang yang pernah berhubungan, baik membesuk, menyentuh atau mengobati, supaya bisa dikembalikan dan tidak tertular lagi ini langkah langkah awal yang kita lakukan,” jelasnya.

Masih Radius Octarisa, Kalau pun masih ada yang tertular kita akan mengambil langkah langkah lain dengan berkordinasi pihak Rumah Sakit terdekat, mudah mudahan tidak ada yang tertular lagi,” kilahnya.

AKP Jauhari Kapolsek Gunung Labuhan, mengatakan untuk pengamanan evakuasi pasien, Ini juga bersama sama USPK, agar evakuasi ini bisa lancar aman dan jangan sampai adalagi Masyarakat yang kontak langsung sama pasien dan keluarganya,” tegasnya.

Lanjut AKP Jauhari, Saya berharap agar Masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan, tetap jaga jarak, cuci tangan, dan memakai masker” lanjutnya. (Muchtar)

 668 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here