Dihari ke 3 Rakor Koordinator Humas KPU Instruksikan Untuk Maksimalisasi DPT

0

TMN Takabonerate lokasi Rakor/ tumang.id

Kepulauan Selayar, tumang.id – Lanjutkan Rapat Koordinasi (Rakor) di kawasan Taman Nasional Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan (Sulsel), Rabu 18 November 2020.

Koordinator divisi hubungan masyarakat data dan informasi dan hubungan antar lembaga Komiisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel, Uslimin menitipkan harapan kepada seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum di Sulsel untuk memaksimalkan daftar pemilih tetap.

“Penegasan secara khusus bagi daerah yang belum melakukan perekaman sampai pertanggal (13/11), terdapat sekitar kurang lebih 41.000 DPT yang belum melakukan perekaman di 12 wilayah kabupaten kota di Sulsel, 2.000 diantaranya, tercatat berada di wilayah KPU Kabupaten Gowa,” kata Uslimin.

Jajaran KPU penyelenggara pilkada serentak di Sulsel juga diminta untuk segera menuntaskan penyusunan data pemilih pindahan (DPPh). Sekembali dari mengikuti rakor di kawasan Taman Nasional Takabonerate, seluruh jajaran KPU di Sulsel diharapkan segera mempersiapkan DPPh.

Setelah itu DPPh diinisiasi, lalu diserahkan kepada masing-masing TPS untuk selanjutnya ditempel di lokasi TPS tersebut.
Dengan demikian, besaran jumlah DPPh pada setiap TPS akan lebih mudah terbaca dan diketahui oleh publik.

Selain itu, Uslimin berharap semua proses dan tahapan akan berjalan baik, dan aman sesuai harapan semua pihak, urainya di hadapan peserta rakor evaluasi daftar pemilih tetap dan persiapan daftar pemilih pindahan hari ketiga yang dipusatkan di kawasan Taman Nasional Takabonerate, tegasnya di sela-sela acara penutupan rakor hari ketiga di kawasan TMN Takabonerate. (Andi F/Biritta)

 457 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here