Aneh, Warga Tiyuh Penumangan Ini Hanya Terima BST Tahap Ke-8 Saja

0

Surat yang diterima Novi dari pihak aparatur Tiyuh/ tumang.id

Tulang Bawang Barat, tumang.id – Salah satu Warga Desa (Tiyuh) Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), mendapat Surat pemberitahuan dengan Nomor : 34500/1812030007 atas nama Novi liyasari yang diberikan oleh aparatur Tiyuh setempat bahwasanya yang bersangkutan dinyatakan berhak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2020 senilai tiga ratus ribu rupiah yang di cairkan melalui kantor Pos.

Namun, Novi merasa heran lantaran surat pemberitahuan itu merupakan BST Tahap ke-8 (delapan), Hal senada juga diungkapkan Deni yang merupakan adik dari Novi liyasari. Deni mengaku bahwa dirinya merasa ada kejanggalan pada surat pemberitahuan tersebut yang diberikan oleh aparatur Tiyuh, bahkan dirinya menduga adanya permainan yang memang sengaja dilakukan secara sistematis untuk mengalihkan bantuan itu.

“Surat pemberitahuan untuk mengambil BST itu tertera tahap ke-8 yang artinya ada tahap sebelumnya yang yang memang sudah tersalurkan tapi di sini, kok tiba-tiba bisa tahap ke-8, saya ngeduga ada permainan yang memang sengaja dilakukan karena saya melihat aparatur desa ini kurang Transparan kepada masyarakat mengenai BST ini, baik jumlah penerima ataupun adanya pengalihan yang dilakukan,” ungkap Deni.

Selain itu, Deni berharap kepada aparatur Tiyuh Penumangan agar dapat menjelaskan hal tersebut, karena menurut sepengetahuannya bantuan tersebut di alihkan ke orang lain namun.

“Saya berharap kepada pihak aparatur Tiyuh agar bisa menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi terhadap BST milik kakak saya Novi ini, karena yang Saya dengar itu dialihkan, tapi sampai saat ini kakak saya Novi ini belum pernah dihubungi pihak Tiyuh mengenai pengalihan itu. Tapi kalau memang pihak Tiyuh tidak mau memberikan penjelasan, ya saya siap lapor ke penegak hukum karena selain ini hak sodara saya ini juga uang Negara,” Tegas Deni. (MG)

 1,288 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here