Warga Tulung Senai Gotong Royong Tambal Jalan Milik Provinsi Dekat Pemda Tubaba Yang Amblas

0

Warga Tiyuh Penumangan saat tambal jalan/ Tumang.id

TULANGBAWANG BARAT, Tumang.id – Warga Tiyuh Penumangan (Tulung Senai) Suku 05 RT 12 bergotong royong memperbaiki jalan milik Provinsi Lampung menuju Kantor Pemda Tulangbawang Barat (Tubaba) lantaran jalan tersebut amblas sehingga membahayakan pengendara.

Jalan amblas berlubang sekitar 1,5 meter itu kerap menimbulkan kecelakaan hingga menyebabkan pengendara luka ringan dan berat. Gotong royong tersebut atas inisiatif warga sekitar dengan bahan baku semen dan batu seadanya.

Ridwan Muluk Aparatur Tiyuh Penumangan yang ikut bergotong royong perbaikan jalan mengungkapkan bahwa perbaikan tersebut dengan bahan baku seadanya dan dengan dana pribadi masyarakat setempat.

“Jalan itu sudah lama rusak, tetapi seolah-olah tidak dilihat oleh pemerintah, sudah banyak korban kecelakaan yang disebabkan oleh jalan tersebut, maka dari itu kami masyarakat Tiyuh Penumangan suku 05 RT 12 berinisiatif memperbaiki jalan dengan bahan baku seadanya”ungkap Ridwan Muluk dilokasi yang diamini warga lainnya,jum’at (20/11/2020).

Warga berharap Pemerintah Daerah maupun Provinsi Lampung dapat segera melihat kondisi jalan tersebut mengingat bahan baku yang digunakan memperbaiki hanya menggunakan bahan semen dan batu untuk bertahan sementara waktu.

“Ya, kami masyarakat sudah memperbaiki tetapi sifatnya sementara karena bahan baku hanya menggunakan semen dan batu pastinya tidak bertahan lama, agar kiranya pemerintah dapat segera turun ke lokasi dan memperbaiki dengan sewajarnya,”sambung Usman warga setempat. (Megi).

 147 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here