Pendamping Jelaskan Soal Pengalihan Penerima BST Penumangan

0

Ilustrasi BST/ tumang.id

Tulang Bawang Barat, tumang.id – Memindak lanjuti adanya Indikasi pemalsuan Dokumen pada Pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) Warga Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), atas nama Novi liyasari.

Dela selaku Pendamping BST Tiyuh Penumangan membenarkan bahwa pada tahapan ke-6 (Enam) dan 7 (Tujuh)
memang sudah tersalurkan, dan terkait siapa yang menerima bantuan tersebut pendamping BST Tiyuh Penumangan dirinya mengatakan untuk menghubungi sekretaris Tiyuh.

“Untuk bantuan tahap enam dan tujuh memang sudah tersalurkan dan untuk tahap ke-8 (Delapan) bila tidak ada pelimpahan dia mendapatkan juga, selain untuk mendapatkan BST tersebut jika memang sudah dilimpahkan dikarnakan penerima tersebut mendapatkan bantuan seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) itu tidak dapat menerima bantuan tersebut,” Terangnya.

Selain itu ditempat terpisah Sekretaris Tiyuh Penumangan mengatakan, sesudah pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan BST Aparatur Tiyuh sudah melakukan rapat, dari hasil rapat tersebut ada beberapa masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan lalu disikapilah oleh aparatur Tiyuh bahwa apabila ada yang mendapatkan bantuan doble seperti BPNT dan BLT maka dilimpahkan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan.kata Fitri Sekretaris Tiyuh saat dihubungi melalui via Telpon seluler, Kamis (19/11)

“Maka dari hasil rapat tersebut, untuk masyarakat yang belum Mendapatkan bantuan maka untuk masyarakat yang mendapatkan bantuan double akan dilimpahkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan,”Ujarnya

Dari itu untuk tahapan yang bisa mengperoleh bantuan itu warga tersebut tidak menerima bantuan seperti bantuan BLT dan BPNT, “dan apa bila untuk penerima tersebut sudah tidak ada lagi Tiyuh maka bantuan BST itu bisa dialihkan kepada anak nya yang berada di Tiyuh tersebut,”bebernya

Selain itu Ketua Ruldin Ahyar ketua BPT Tiyuh Penumangan membenarkan apa bila dirinya sudah menerima pelimpahan dari Novi kepada Anita, yang mana dalam pelimpahan tersebut sudah dilakukan rapat oleh aparatur Tiyuh.

“untuk saat ini saya menerima pelimpahan tersebut mulai dari tahap keenam dan ketujuh dan pelimpahan tersebut dilmpahkan dari Novilia sari kepada Anita, dan untuk tahap kesatu sampai kelima saya tidak mengetahui nya,”Terang nya Ruldin, saat ditemui Dirumah, Kamis (19/11) lalu.

Ruldin menerangkan, apa bila penerima tidak ada Tiyuh maka bantuan tersebut bisa dilimpahkan kepada anak sipenerima bantuan tersebut, dan untuk bantuan ini tidak bisa dilimpahkan kepada orang lain apa bila ada anak nya yang tinggal ditiyuh tersebut.

Terkait bantuan tersebut Deni (Adik Novilia) menegaskan, atas nama Novilia sari tidak pernah mendapatkan bantuan apapun seperti bantuan, BLT, PKH, BPNT dan lain tidak pernah mendapatkan bantuan tersebut.

“untuk itu anak kakak saya (Novilia) tersebut memang tinggal bersama saya, dan anak nya kakak saya tersebut juga sekolah di SDN 02 Penumangan, yang sekolah tersebut berada di didalam tiyuh ini,”terangnya

Dan untuk itu Deni mengharapkan untuk aparatur Tiyuh bisa menyikapi masalah bantuan ini dan bisa diperjelasakan juga supaya tidak ada persilisih pahaman. (MY)

 848 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here