Peran Danramil 412-01/TBT Bersama Forkopimcam Dalam Menjaga Kamtibmas

0

Safari Kamtibmas Danramil 412-01/TBT Bersama Forkopimcam/ Tumang.id

TULANGBAWANG BARAT, Tumang.id – Peran Danramil 412-01/TBT bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tentunya sejalan dengan kemajuan daerah.

Dengan demikian, Kapten Inf Jauhari, Danramil 412-01/TBT bersama Forkopimcam Tulangbawang Tengah melakukan upaya-upaya pendekatan persuasif terhadap masyarakat terlebih menjelang Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) serentak di Kabupaten Tubaba. Agenda yang digagas salah satunya yakni Safari Kamtibmas yang telah berlangsung pada Senin 30 November sampai dengan Rabu 02 Desember 2020 kemarin.

Unsur yang dilibatkan yakni, Camat Tulangbawang Tengah, Ahmad Nazzaruddin, Kapolsek Kompol Rahmin, SH, Danramil 412-01/TBT Kapten Inf Jauhari, Babinsa koramil 412-01/TBT, Panitia Pilkati masing-masing tiyuh, Para Pj Kepala tiyuh, Perwakilan Timses masing2 Calon kepalo tiyuh, Perwakilan Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda.

“Dengan adanya kegiatan safari Kamtibmas bertujuan untuk menghimbau kepada para calon dan tim pemenangan diharapkan kepada masing-masing calon kepalo tiyuh agar dapat memberikan arahan kepada pendukung sebelum selama dan sesudah pemilihan tetap menjaga kedamaian walau apapun hasil yang kita peroleh,”ungkap Kapten Inf Jauhari saat berbincang, Minggu (6/12/2020).

Ia menerangkan, ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab bersama, sehingga diharapkan sekecil apapun persoalan hrs kita selesaikan dengan cara musyawarah untuk mupakat.

“Semoga selama pelaksanaan pemilihan kepalo tiyuh berjalan dengan baik, dan diwilayah kita kecamatan tbt ada 3 tiyuh yg melaksanakan pemilihan, dari pihak Koramil, polsek, pol pp pun akan secara bersama-sama melaksanakan kegiatan patroli ditempat-tempat yang dianggap rawan dari hal-hal yang tidak diinginkan,”ujar Kapten Inf Jauhari.

“Perlu juga menjadi perhatian kita bersama khusus panitia nantinya agar benar-benar melaksanakan protap protokol kesehatan, serta selalu peduli untuk mengatur warga yang akan masuk ke bilik suara secara bergantian, guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga Pilkati dapat berjalan dengan baik,”pungkasnya. (MY).

 113 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here