Bertajuk Tradisional Culinery Expo, Tubaba Akan Tampilkan Berbagai Macam Makanan Khasnya

0

Tubaba Tradisional Culinery Expo/ tumang.id

Tulang Bawang Barat, tumang.id – Pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), akan menggelar Tubaba Tradisional Culinery Expo (Makanan Tradisional) dan Modern, Yang akan digelar selama dua hari yakni mulai tanggal 9-10 Desember, di kota budaya uluan nughik

“Dalam pelaksana Tradisional Culinery Expo ini akan kita gelar selama dua hari, yakni selama pelaksanaan tradisional Culinery Expo ini akan menampilkan berbagai macam kuliner khas yang dimiliki Tubaba,” kata Akbar Qhoiri Zaki, selaku ketua pelaksana, Senin (7/12/2020).

Dalam pelaksana Tradisional Culinery ini, akan diikuti oleh 47 perserta dari kalangan masyarakat yang ada di Tubaba, untuk menampilkan keberaneka ragam makanan khas Tubaba.

“Makanan khas Tubaba yang akan ditampilkan yakni sejenis, Sekubal, Berebus, kupei tabung, teh telang, kikim kekaring dan berbagai makanan khas tubaba lainnya,” jelasnya.

Qhoiri juga mengatakan, selain diadakan bazar makan khas Tubaba, akan diadakan juga Workhsop untuk para pedagang tradisional untuk lebih mengetahui cara pengemasan dan pemasaran.

“Diadakannya Workhsop tersebut, untuk membatu para pedangang tradisional, supaya mereka lebih memahami bagaimana cara pengemasan dan pemasaran, supaya makanan tradisional khas tubaba tidak hanya beredar di tubaba saja tetapi dapat beredar luas sampai tingkat nasional,” tutur Qhoiri. (MY)

 547 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here