Lagi, Satgas Partai NasDem Tangkap Tangan Dugaan Money Politik di Lampung Tengah

0

Penangkapan Dugaan Money Politik/ Tumang.id

LAMPUNG TENGAH, Tumang.id – Aksi Politik Uang (Money Politik) di penghujung hari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Tengah, semakin merajalela serta secara terbuka ditunjukan oleh team pasangan calon yang akan maju di Pilkada 09 Desember 2020 besok.

Hal itu terbukti, setalah Tim Satgas Anti Money Politik Partai Nasional Demokrat (NasDem) kembali menangkap basah aksi bagi-bagi amplop berisi uang yang diduga dari tim salah satu Pasangan Calon (Paslon), di wilayah Kelurahan Yukum Jaya, Lampung Tengah, pada Selasa (8/12/2020).

Informasi yang didapat dari Ketua Tim Satgas Anti Money Politik Partai NasDem, Miswan Rodi membenarkan adanya pengamanan aksi money politik atas diketahui dari tim salah satu Paslon, oleh tim Satgas Nasdem di wilayah Kelurahan Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar.

“Benar, Tim kita dilapangan memergoki yang diduga tim Paslon 01 sedang membagikan amplop kepada warga sekitar,” beber Miswan.

Miswan, menyebut perilaku atas tindakan itu telah mencoreng Pesta Demokrasi Pilkada di Kabupaten Lamteng, yang mana telah dilakukan saat detik-detik terakhir hari menjelang pencoblosan.

“Kita berharap penegak hukum harus tegas menyikapi aksi kecurangan money politik di Pilkada Lamteng yang dirasa sudah terlalu fulgar seakan-akan telah mengangkangi hukum. Bawaslu, KPU, dan Gakumdu harus bertindak tegas, atas perilaku Paslon 01 dan 02 ini, yang seperti tidak takut lagi dengan hukum di negeri ini,” tegas Miswan Rodi. ( Ade).

 427 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here