Bentrok Antar Dua Desa di Mesuji, Satu Meninggal Dunia Dua Orang Keritis

0

Nf korban yang meninggal dunia akibat bentrok/ tumang.id

Mesuji, tumang.id – Diduga akibat saling klaim lahan, kedua Desa di Mesuji Lampung bentrok dan mengakibatkan dua orang terluka parah dan satu orang meninggal dunia.

Terkait bentrok tersebut Kapolres Mesuji meminta kepada warga kedua desa bisa saling menahan diri.

Kapolres Mesuji AKBP Alim S.H.SiK mengatakan, saat ini keadaan sudah kondusif bahkan polisi sudah mengimbau berjaga di lokasi kejadian, dan melalui tokoh masyarakat serta Kades Sidang Muara Jaya dan Sidang Way Puji untuk saling menahan diri,” ujarnya.

Lanjutnya, akibat permasalahan lahan warga di dua desa di Kecamatan RJU Kabupaten Mesuji saling bentrok pada Selasa sekitar pukul 14.30 WIB. Dari hasil sumber informasi yang didapat, bentrokan terjadi antara Desa Sungai Sidang dan Desa Sidang Way Puji di Kecamatan Rawajitu Utara.

Pada pagi hari itu, warga Desa Sungai Sidang menduduki lahan wilayah didesa Way Puji, Beberapa warga Desa Way Puji memberitahukan kepada warga Desa Sungai Sidang bahwa lahan tersebut masuk wilayahnya (Desa Way Puji).

Lantaran tidak terima, NF salah satu warga Desa Sungai Sidang, mengejar warga berinisial YT dengan mengendarai sepeda motor NF melakukan pembacokan terhadap YT, Kemudian warga Desa Way Puji tidak terima karena YT dianiaya hingga mengalami luka berat.

Akibatnya, warga Desa Way Puji membalas dengan aksi pengeroyokan terhadap NF warga Desa Sungai Sidang hingga mengalami luka cukup parah dan kabar terakhir Nf meninggal dunia Sedangkan YT dirujuk ke rumah Sakit Bandar lampung.

Himbauan dari AKBP Alim S.H.SiK, Sudah kami himbau kepada warga kedua belah pihak melalui tokoh masyarakat dan kades masing-masing untuk saling menahan diri dan percayakan permasalahan ini kepada pihak kepolisian,” jelasnya melalui pesan WhatsAppsnya kepada awak media Rabu (30/12/2020). (AA)

 295 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here