Memberikan Rasa Yakin Kepada Masyarakat, Bupati Way Kanan Siap Menjadi Orang Pertama untuk divaksin

0

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya/ tumang.id

Way Kanan, tumang.id – Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, seperti dilansir dari akun Fecebooknya Serta pesan suara yang beredar di group Whatsapp, Jum’at (8/1/2021) menyatakan, siap jadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Covid-19 di wilayahnya.

Menurutnya, demi memberi rasa keyakinan dan percaya kepada masyarakat bahwa pemberian vaksin tersebut sudah melalui uji klinis serta Halal bagi manusia, Selain itu dirinya mengatakan, masyarakat harus memiliki keberanian dan mau menerima vaksin sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Saya siap untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 itu aman, serta memberi rasa keyakinan dan percaya kepada masyarakat akan pemberian vaksin tersebut, agar masyarakat yakin dan percaya bahwa vaksin yang disuntikan aman bagi manusia. Selain itu, masyarakat harus memiliki keberanian dan mau menerima vaksin sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona,” Jelasnya melalui voicemail Whatsapp di beberapa group yang beredar.

Namun Adipati juga mengatakan, apabila ada yang lebih memerlukan vaksin tersebut, seperti tenaga medis dan lainnya, dirinya pun siap untuk tidak divaksinasi lebih dulu. Tapi pada intinya Adipati siap untuk divaksinasi yang pertama di Kabupaten Way Kanan.

“Apabila ada yang lebih memerlukan vaksin tersebut, seperti tenaga medis dan lainnya, saya pun siap untuk tidak divaksinasi lebih dulu. Intinya saya siap untuk divaksinasi yang pertama di Kabupaten ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, sebenarnya ada hal yang lebih penting bukan hanya vaksin, tapi bagaimana masyarakat mencegah penyebaran covid-19, tentu dengan cara menerapkan pola hidup sehat, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup kemudian berolahraga yang teraratur, menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan, sehingga kalau semua itu dilakukan oleh masyarakat maka akan melebihi dari vaksinasi tersebut yang dapat menghindarkan dari virus corona. (Muchtar)

 325 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here