PMI Tubaba Berikan Dorongan Mental Kepada Keluarga Korban Jatuhnya Peswat Sriwijaya Air SJ-182

0

PMI Tubaba dirumah Keluarga Korban Jatuhnya Peswat Sriwijaya Air SJ-182/ tumang.id

Tulang Bawang Barat, tumang.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan Pelayanan Restoring Family Link (RFL) atau Pemulihan Hubungan Keluarga bagi Keluarga Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Jakarta-Pontianak, Sabtu (9/1/2021).

Ketua PMI Tubaba Agus Subagyo melalui Kepala Markas Sugeng Riyanto mengatakan layanan tersebut akan mulai diaktifkan hari ini, Minggu (10/1/2021) di Posko atau Markas PMI Pulung Kencana.

“Hari ini, kita menurunkan Pengurus PMI Kecamatan Batu Putih 2 orang, dan 4 orang Relawan, yang bertugas melakukan pendataan dengan mengunakan Form Jaringan Berita Keluarga, hal ini bertujuan untuk mendapatkan kontak keluarga yang dapat di hubungi agar keluarga korban mendapatkan informasi terkini terkait pencarian korban oleh Tim SAR yang kini tengah bekerja,” kata Sugeng.

lanjutnya, PMI juga akan melakukan Kegiatan Dukungan Psikososial kepada Keluarga Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, sehingga keluar tidak merasa terlalu terlarut dalam kesepian dan kesedihan.

“Sampai hari ini, kita masih bersama Keluarga korban agar Keluarga lebih merasa tenang dan tidak merasa sendiri, dan semua pihak yg mencari informasi kepada keluarga secara langsung agar memperhatikan keadaan psikis keluarga korban agar tidak tertekan secara mental. Karena yg di perlukan adalah dukungan secara psikis atau mental agar dapat keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi musibah,” harapnya.

Selain itu, PMI Sampai malam ini, kita masih terus berkoordinasi dengan PMI Provinsi dan PMI Pusat untuk update informasi terkait pencarian korban,” ungkapnya.

Sugeng juga memastikan, bahwa Personel PMI dalam menjalankan tugas ini, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari bahaya penularan Covid-19.

“Relawan kita dalam bertugas, tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan mengatur jarak,” pungkasnya. (Mg)

 175 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here