Tahun Anggaran 2021 Pemkab Way Kanan Satu Pintukan Kerjasama Media ke Dinas Kominfo

0

Pemkab Way Kanan/ tumang.id

Way Kanan, tumang.id – Dialog kerjasama Media dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan Tahun 2021 bersama Delapan Organisasi Pers yang diundang dalam acara Dialog tersebut, yakni sebagai perwakilan dari setiap Organisasi yang ada di Kabupaten Way Kanan salah satu nya Ketua AJOI Way Kanan Dewan Azhari dan Sekretaris , Intan Rosalena Rabu (13/01/2021).

Kegiatan dilakukan diruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Way Kanan, dan dipimpin Langsung oleh Sekretaris Daerah Way Kanan Saipul.S Sos, M.IP, Kadis Kominfo Ahmad Ghanta, Kabag Humas Firdaus, Kasi Humas Nazairin, dan stap dinas Komimpo.

Adapun organisasi yg turut di undang  dalam Dialog tersebut yaitu ,
1. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)
2. Kelompok Kerja Wartawan (Fokjawan)
3. Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI)
4. Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI)
5. asosiasi Wartawan Propesional Indonesia (AWPI)
6. Ikatan Wartawan Online (IWO)
7. Forum Pers Independent Indonesia(FPII)
8. Jurnalis Nasional Indonesia (JNI).

Dalam pembahasan dialog, Sekda Saiful, menyampaikan terkait pembahasan kerjasama media yang tergabung diorganisasi, serta memaparkan jumlah media cetak, online, Televisi dan Streeming yang telah kerjasama.

Tambahnya, memperjelas bahwa kerjasama pada tahun yang sebelum tahun 2021 berada di Humas Pemkab Way Kanan sekarang dialihkan ke dinas Kominfo.

“Ketua Aliansi Junalistik Onlen Indonesia (AJOI), Kabupaten Way Kanan, Dewan Azhari, menyampaikan bahwa baik media cetak, maupun media onlen yg tergabung di organisasi AJOI Way Kanan, sudah memenuhi apa yg di minta oleh dinas Komimfo Way Kanan, terkait ke apsahan perusahaan anggota nya, sehingga kedepan harapan nya ini bisa menjadi pertimbangan pemerintah Way Kanan, dan dapat bekerjasama dalam pemberitaan yang baik nantinya. Demi kemajuan,dan dapat sejalan dengan pemerintah Daerah Way Kanan  tentunya.

Acara ini kami organisasi AJOI Way Kanan sangat mengapresiasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Way Kanan, namun ini sudah tentu sanggat membutuhkan Dukungan dari pemerintah WayKanan sendiri, agar dimana acara Dialog hari ini Benar-benar, menjadi jembatan terbaik nantinya ,Namun saya berharap acara Dialog yang terlah di buat,oleh pemerintah Daerah Way Kanan, hari ini Dapat menjadikan media yang terlah tergabung di setiap Organisasi, hidup dan dapat menunjang setiap wartawan dalam kehidupan mereka t,dan perusahaan mereka tentunya.

Di sisi lain sekretaris Daerah Way Kanan Saipul menyampaikan bahwa dengan Duduk nya satu meja antara para pengurus organisasi yang ada hari ini, dapat memberikan masukan yang baik kedepan nya, sehingga kita Bersama, samalah saling mendukung semua prokram Bapak Bupati kita Adipati Surya, di Bumi Ramek, ragom ini.

“Kedepan sekda kab Way Kanan bersama dinas Komimpo akan memprokramkan suaktu kartu pengenal dan aktibut media yang Benar, benar betugas di Kabupaten WayKanan, hal itu saya anggap sanggat lah penting, agar kita tahu benar itu memang, Wartawan yang bertugas di Kabupaten Way Kanan,” ungkapnya. (Muchtar)

 200 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here