Camat Lambu Kibang Pantau Penyaluran Dana MANTRA

0

M. Cheri Sofyan Camat Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat/ tumang.id

Tulang Bawang Barat, tumang.id – M.Cheri Sopian, SH. MH., Camat Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) hadiri penyaluran Program Bantuan Maju Sejahtera (Mantra) tahun 2020. Kamis (04/2/2021).

Bertempat di kantornya Camat Lambu Kibang M.Cheri Sopian, SH. MH., mengatakan, ia menghadiri acara penyaluran bantuan mantra itu selain karena Dia selaku Camat (Koordinator Wilayah) Dia juga mewakili Dinas Sosial yang tidak bisa hadir.

Kita hari ini menghadiri penyaluran bantuan mantra yang merupakan program Bupati Tubaba Umar Ahmad, S.P. Saya selaku Camat dan koordinator wilayah, dan kebutulan dari pihak dinas sosial tidak hadir, yang hadir disini dari Bank Syariah Tani, koordinator mantra kecamatan dan pendamping mantra dari masing-masing Tiyuh yang ada di kecamatan Lambu Kibang,” kata M. Cheri.

Lanjut M.Cheri Sopian, SH. MH., menjelaskan, Intinya bantuan mantra ini bertujuan untuk mengcover masyarakat yang tidak menerima bantuan PKH. Dari total 27000 dan sekitar ada sekitar 13000 masyarakat Tubaba yang tidak menerima bantuan PKH maka di cover dengan bantuan mantra, dengan Regulasi mengenai bantuan mantra yaitu Perbup Nomor 4 Tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Mantra.”

“Dan perlu diketahui bantuan mantra ini merupakan satu wujud komitmen Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Tubaba Umar Ahmad, S.P., sebagai mana yang tertuang dalam Visi dan 5 (Lima) Misi yang mana bantuan mantra ini masuk kedalam misi No. 2 yaitu membangun Perekonomian Daerah yang kokoh merata serta berkelanjutan, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan mensejahterakan masyarakat Tubaba, dengan target sasaran penerima yaitu masyarakat PMKSĀ (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial),” jelasnya.

Selain itu, M. Cheri berharap bantuan mantra ini bisa membantu masyarakat di dalam suasana pandemi Covid-19 dan menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (Mg)

 249 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here