BPT Ungkap Sosok Kepalou Tiyuh Karta Tubaba

0

Agung Wahyudi Sekretaris Badan Permusyawaratan Tiyuh/ tumang.id

Tulang Bawang Barat, tumang.id (SMSI) – Selama menjabat Kepalo Tiyuh Karta Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Sudiyaman berkarakter baik, loyal berfikir, bijak dan piawai memutuskan masalah.

Hal itu ungkapkan oleh salah satu warga Tiyuh Karta Agung Wahyudi, yang juga saat ini menjabat sebagai Sekretaris BPT (Badan Permusyawaratan Tiyuh) Karta Kecamatan TBU kabupaten Tubaba pada, Minggu (28/03/21).

Agung menuturkan, Tiyuh (Desa) Karta Kecamatan TBU kini sedang dipimpin Kepalo Tiyuh Sudiyaman sejak tahun 2016 lalu.

“Sejak saya mengenal Kepalo Tiyuh Karta Sudiyaman, SE., ternyata asik juga, orangnya loyal berpendapat baik dilingkup Pemerintahan Tiyuh dan masyarakat, lebih asiknya lagi pada saat kami bermusyawarah untuk memecahkan masalah beliau tidak semena mena atau semaunya sendiri untuk mengambil kesimpulan,” terangnya.

Agung yang menjadi BPT di Karta sejak tahun 2019. Dia memaparkan, segala sesuatu yang menyangkut masalah Tiyuh Karta selalu dimusyawarahkan dengan Perangkat Tiyuh, kadang juga dengan masyarakat.

“Biasanya apapun keinginan masyarakat dalam musyawarah akan dipertimbangkan kembali bersama BPT atau perangkat Tiyuh dengan melihat segi positip sebagai pertimbangan untuk disimpulkan,” ungkapnya.

Menurut Agung, Cara memimpin yang digunakan Sudiyaman merupakan cara demokratis yang baik untuk memimpin masyarakat, karena dengan cara musyawarah maka akan didapati suatu kesimpulan yang baik.

“Pembangunan di Tiyuh Karta selama dipimpin Sudiyaman, telah terlaksana baik dan sesuai keinginan masyarakat,” kata Agung menilai.

Dia menambahkan, Beberapa bulan kedepan Tiyuh Karta akan mengadakan Pemilihan Kepalo Tiyuh, namun belum ada kepastian yang akan mencalonkan diri atau dicalonkan.

“Semoga saja masyarakat tidak salah pilih dan dapat menilai dengan baik calon pemimpin yang dapat menjadi panutan dalam hal yang baik,” harap Agung. (Mg)

 192 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here