RPJM Tahun 2021-2026, Bupati Way Kanan Fokus Wujudkan Visi dan Misi

0

Foto bersama/ tumang.id

Way Kanan, tumang.id (SMSI) – Kabupaten Way Kanan Menggelar acara Konsultasi Publik Rencana Pembanguan Jangka Menengah (RPJM) tahun 2021-2026 diRuang Rapat Utama Pemda Way Kanan , Senin (29/03/2021).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD beserta Anggota, Wakil Bupati Way Kanan, Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Forkopimda, Kepala SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Organisasi Perempuan, dan para hadirin.

Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya mengatakan, “Diusia Kabupaten Way Kanan menjelang 22 Tahun dan juga memasuki periode ke Empat dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Kabupaten Way Kanan 2005-2025, hari ini merupakan hari yang penting dalam penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Way Kanan yaitu, Konsultasi Publik Penyusunan RPJMD 2021-2026,” kata Bupati.

Way Kanan merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung, dengan Luas Wilayah 3.921,63Km2 (atau 11,6% dari luas Provinsi Lampung). Berdasarkan kondisi dan letak Strategis Kabupaten memiliki ke unggulan komparatif yang dapat mendorong percepatan pembangunan agar sejajar dengan wilayah lain.

Dengan begitu, dalam penyusunan RPJMD tentu akan mempertimbangkan beberapa kondisi yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan tantangan yang akan kita hadapi dalam pembangunan kedepan. Untuk melakukan pembangunan Lima Tahun Kedepan kita telah menetapkan Visi”Way Kanan Unggul dan Sejahtera”.

Pemerintah kedepannya bertekad membawa Kabupaten Way Kanan menempati posisi diantara pemerintah kabupaten lainnya, baik dalam penyelenggara pemerintah, pembangunan ekonomi dan sumber daya manusianya.

Dalam hal itu Raden Adipati Surya berharap dengan penyusunan rencana program dan kegiatan harus fokus, efisien, efektif dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Program yang dibiayai adalah program kerja yang benar-benar secara langsung dilakukan untuk mencapai target sasaran RPJMD sesuai Visi dan Misi. Tentunya dengan program-program yang langsung menyentuh dan berdampak kepada masyarakat,” harapnya. (Muchtar).

 134 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here