Komnas PA Tubaba Klarifikasi Terkait Dugaan Pencabulan Yang Dilakukan Oleh Oknum Kepala KUA

0

Sekretarisnya Komnas PA Ari G. Tantaka, SH/ tumang.id

Tulang Bawang Barat, tumang.id (SMSI) – Bunga (12) yang diduga telah menjadi korban pencabulan oleh sahabat ayahnya sendiri hingga saat ini masih mengalami trauma. Namun, Y (48) telah mengikhlaskan peristiwa itu terjadi dan memaafkan A (pelaku) yang merupakan Oknum Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) pada salah satu kecamatan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Hal ini terungkap berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

“Komnas PA Tubaba dengan ada pemberitaan Dugaan Cabul Oknum A dengan anak dibawah umur yang terjadi di Kabupaten Tubaba kami sudah berkomunikasi dengan ayah korban inisial Y bahwa ayah korban mengatakan inisial A sudah dianggap sebagai keluarga sendiri dan antara mereka tidak ada permasalahan,” ungkap Maryanto, Ketua Komnas PA Tubaba melalui Sekretarisnya, Ari G. Tantaka, SH., Kamis (22/4/2021).

Menurut Maryanto, Y juga kurang terima atas pemberitaan tersebut sehingga Y hanya bisa menjelaskan jika persoalan yang menimpa putrinya sudah selesai hanya saja Y masih berada di Pulau Jawa.

“Karena saya juga kaget adanya pemberitaan itu karena saya dan A itu memang sudah seperti saudara saya berharap dengan pemberitaan ini saya dan A tidak putus hubungan,” pungkas Maryanto menirukan ucapan Y, ayah korban. (Mg)

 233 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here