Siap-siap, Warga Sido Makmur Portal Jalan Agar Mobil PT BNCW Tidak Bermuatan Melebihi Tonase

0

Jalan Tiyuh Sido Makmur/ tumang.id

Tulang Bawang Barat, tumang.id (SMSI) – Diberitakan sebelumnya jalan Tiyuh Sido Makmur Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang terletak di suku 01 dan 02 mengalami kerusakan akibat dari aktifitas kendaraan PT. Budi Nusa Cipta Wahana (PT.BNCW) yang melintas dengan muatan melebihi tonase masih terus berlanjut. Rencananya dalam waktu dekat masyarakat tiyuh Sido Makmur akan segera portal jalan tiyuh yang mengalami kerusakan tersebut.

Di jelaskan Dedi. S, tokoh masyarakat suku dua mengatakan, “Kami masyarakat sepakat akan portal jalan tersebut, di dusun 01dan dusun 02 dan dusun 03 yang banyak mengalami kerusakan di akibatkan kendaraan PT. BNCW,” ujarnya.

Lebih lanjut Dedi, sudah kordinasi ke tiyuh dan hari ini kami sedang membikin tiang cor buat portal jalan tersebut, dengan ukuran mobil truk sesuai tonase yak ni tinggi 280cm lebar 350cm, dengan harapan mobil tidak bermuatan lebih atau bermuatan sesuai tonase, kalaw bukan kita yang menjaga aset desa siapa lagi,” ungkapnya.

Agus salah satu apartur tiyuh sido makmur membenarkan akan di adakan pemortalan jalan dalam minggu ini, ada tiga titik sesuai permintaan masyarakat.

“Yaitu di dusun satu di depan rumah kepala suku 01,di suku 02 di depan rumah RT 06, dan di suku 04 di perbatasan dengan tiyuh Toto Wono Dadi, permintaan masyarakat mobil kendara tetap boleh lewat namun sesuai tonase, tidak boleh seperti biasanya bermuatan bisa sampai 12 ton lebih yang mengakibatkan jalan tiyuh kami rusak, dan kami berharap kepada pihak perusahaan akan segera perbaiki jalan dan gorong sudah jebol di suku 02, bukan hanya di tambal saja, itu sudah jebol lagi,” pungkasnya. (Mg)

 124 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here