Infrasruktur Jalan Jadi Permintaan Utama Masyarakat di Kecamatan Batu Putih

0

Musrenbang kecamatan Batu Putih/ tumang.id

Tulang Bawang Barat, Tumang.id (SMSI) – “Peningkatan kualitas SDM dan pemberdayaan masyarakat dalam pemulihan ekonomi daerah” kecamatan Batu Putih kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Selasa (25/1/2022).

Hadir dalam Musrenbang Bupati Tubaba Ir. H. Umar Ahmad, SP., yang diwakili Pejabat Asisten III, Anggota DPRD Tubaba asal Dapil II, Kepala Badan dan Kepala Dinas/OPD Kabupaten Tubaba, Camat Batu Putih, Forum komunikasi pimpinan kecamatan Batu putih (Forkopimcam), Kepalo Tiyuh serta Tim penggerak PKK tiyuh se kecamatan Batu putih, Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Dalam forum diskusi, muncul beberapa pertanyaan dan usulan dan datang dari masyarakat. Namun masalah yang paling banyak pertanyakan diusulkan dan diusulkan adalah masalah perbaikan infrastruktur jalan yang yang menjadi akses masyarakat Batu putih untuk dilalui pada saat akan keluar atau pun masuk ke kecamatan Batu putih. Karena saat ini sebagian besar kondisi jalan yang melintasi kecamatan Batu putih tergolong rusak berat.

Selain itu juga, masyarakat mengusulkan dibangunnya. Kantor Polsek, Kantor KUA, serta adanya perbaikan dibeberapa gedung sekolah yang ada di kecamatan Batu putih.

Dalam kesempatan ini juga, Camat Batu Putih, Ibu Rohmini, S.Pd., MM., mengharap kepada Bupati Tulang Bawang Barat melalui Pejabat Asisten III kiranya apa yang menjadi usulan dalam musrenbang tersebut dapat direncanakan dan direalisasikan pada rencana anggaran tahun 2023 kabupaten Tulang Bawang Barat. Beliau juga berharap di tahun 2023 seluruh kondisi jalan khususnya yang menghubungkan dari tiyuh ke tiyuh yg ada di kecamatan Batu putih semuanya dalam kondisi baik.

Menanggapi berbagai usulan tersebut, anggota DPRD kab. Tulang bawang Barat fraksi PDIP, Sukardi menyambut baik usulan tersebut dan akan memperjuangkannya bersama pemerintah daerah dalam pembahasan anggaran pembangunan tahun 2023. (Rls)

 84 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here