Antisipasi Lonjakan Harga Minyak Goreng, Gubernur Arinal Tinjau Langsung Operasi Pasar

0

Gubernur Arinal Tinjau Langsung Operasi Pasar Minyak Goreng Murah/ tumang.id

Lampung Timur, Tumang.id (SMSI) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau langsung Operasi Pasar Minyak Goreng Murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung di Balai Desa Taman Cari, Kec. Purbolinggo, Lampung Timur, Selasa (1/3/2022).

Pembukaan operasi pasar minyak goreng ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis minyak goreng oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada masyarakat Lampung Timur.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Provinsi Lampung dalam menekan harga minyak goreng yang beberapa waktu lalu sempat mengalami kenaikan.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menuturkan bahwa dalam rangka mengimplementasikan Peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor 06 Tahun 2022 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Sawit, maka Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota bekerjasama mengawal kebijakan tersebut melalui Operasi Pasar Minyak Goreng dengan menggandeng Produsen dan Distributor minyak goreng sawit yang ada di Provinsi Lampung.

“Operasi Pasar Minyak Goreng ini bertujuan untuk menambah ketersediaan minyak goreng di masyarakat,” jelas Gubernur Arinal.

Operasi Pasar di Kabupaten Lampung Timur ini, jelas Gubernur Arinal, akan di kucurkan sebanyak 6.000 Liter

“Dengan adanya operasi pasar minyak goreng ini, diharapkan situasi dapat terkendali,” jelasnya.

Dalam upaya menambah pasokan Minyak goreng di Provinsi Lampung, lanjut Gubernur Arinal, maka kita telah meminta kepada PT. Tunas Baru Lampung untuk menambah pasokan dari 600 ribu liter menjadi 1 juta Liter perbulan. Sedangkan kebutuhan akan Minyak Goreng di Provinsi Lampung diperkirakan sebanyak 600.000 liter/hari dengan asumsi kebutuhan per kapita/hari sebesar 0,07 liter. (*)

 82 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here