Pembekalan Siswa SMK Muhammadiyah Oleh Dandim 0412/ LU Letkol Inf Harry Prabowo

0

Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo/ tumang.id

Tulang Bawang Barat, Tumang.id – Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo, SE memimpin Apel Akbar dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Budaya kepada Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa tanggal 29 September 2020 pukul 07.30 WIB bertempat di Lapangan Upacara SMK Muhammadiyah Tumijajar Kelurahan Daya Murni Kecamatan Tumijajar yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi setempat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo, SE bertindak sebagai Inspektur Apel Akbar. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa, Apel Akbar ini bertujuan untuk memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaa untuk menguatkan tekad dan semangat para Siswa-siswi atau Pelajar di SMK Muhammadiyah agar makin cinta tanah air, negara dan bangsa dalam kerangka NKRI.

“Kita Dari TNI Khususnya Kodim 0412/LU mengajak para Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Tumijajar agar memiliki rasa kebangsaan, memahami tentang kebangsaan dan memiliki semangat kebangsaan, dan ini tugas Kita semua sebagai generasi muda bangsa ini harus memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Republik Indonesia yang kita cintai,”ucap Harry Prabowo.

Menurutnya, menjaga keutuhan dan kedaulatan negara, bukan hanya tugas TNI, tetapi seluruh warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.” Dan Pembekalan ini merupakan salah satu bekal untuk mereka ke depan nanti dan diharapkan dapat berguna bagi seluruh lapisan masyarakat bahwa betapa pentingnya wawasan kebangsaan ini,”ujarnya.

“Pesan Saya Utk Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Tumijajar agar dapat meningkatkan kehidupan baik dari segi belajar kita dan pekerjaan yang kita lakukan dalam kedisiplinan akan menuaikan hasil yang baik dalam kita menggapai cita-cita yang kita tuju,”tutur Harry Prabowo. (Rls).

 122 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here